BBTF Hadirkan 400 Agen Tour Digelar Akhir Juni

KataBali.com – Menjelang diselenggaraan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) pada 26 hingga 30 Juni 2018 mendatang, Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menggelar gathering dengan sejumlah pelaku wisata dan awak media di The Trans Hotel, Seminyak, Badung, Rabu (28/3/2018).
 
Pertemuan ini bertujuan memperkenalkan event tahunan ASITA yaitu BBTF yang tahun ini menginjak tahun penyelenggaraan kelima.
 
 
“BBTF merupakan event internasional yang kami harap tiap tahun jumlah partisipan terus merangkak naik. Tahun lalu kami berhasil menghadirkan 200 agen tour dari 38 negara. Target 400 agen, dan per hari ini, jumlah yang sudah konfirmasi sebanyak 181 agen tour dari 42 negara yang hadir sebagai pembeli,” kata Ketua ASITA, Ketut Ardana.
 
Menurut Ardana, tahun ini untuk pertama kalinya BBTF juga akan diikuti oleh penjual mancanegara dari Thailand, Myanmar, Kamboja dan Kota Dubai Uni Emirat Arab.
 
“Sudah ada 10 agen perjalanan wisata dari Thailand yang berminat menjadi “seller” di BBTF tahun ini,” ungkapnya.
 
Asita dengan menggandeng Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Bali, ASITA diharapkan bisa membantu mengembangkan pariwisata Bali di masing- masing daerah. Dia mengajak seluruh Dinas Pariwisata untuk selalu berkoordinasi de
 
“Jika daerah ada sesuatu yang bisa dikembangkan, ayo kita godok bersama-sama,” harapnya.
 
Mengusung tema “exploring the colours of Indonesia” ASITA dan Dinas Pariwisata Badung berharap event ini bisa menjadi marketplace terbesar Indonesia. Menurutnya, BBTF dirancang untuk menjadiIndonesia’s Leading International Travel Fair.
 
 
“Even ini merupakan kegiatan baru, memang masih ada beberapa Dinas yang tidak hadir,” sebut Ardana.
 
Meskipun demikian, dia yakin dengan sosialisasi dan berjalannya kegiatan BBTF ini nantinya akan membantu menyadarkan mereka bahwa BBTF merupakan event besar yang tak kalah dengan negara lainnya.(jckb)
REFER A COLLEAGUE
SELLER INVITATION
BUYER INVITATION